Strategi SolarKita Dalam Beradaptasi Dengan Situasi New Normal

Pandemi COVID-19 memang belum selesai, tetapi kini kita sudah mulai terbiasa dengan kondisi normal baru atau New Normal. Dalam menjalani new normal, kita diminta beradaptasi dalam menjalani kegiatan sehari-hari asalkan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Kini, masyarakat sudah mulai terbiasa untuk melakukan kegiatan secara online—seperti bekerja dan sekolah—dari rumah, kecuali jika ada keperluan mendesak yang mengharuskan untuk berkegiatan di luar.

Dalam rangka adaptasi dengan situasi new normal, SolarKita juga melakukan inovasi untuk memudahkan klien dalam melakukan konsultasi dengan konsultasi online. Melalui fitur terbaru ini, klien yang ingin konsultasi mengenai Panel Surya tidak perlu bertatap muka dengan tim kami demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Langkah yang dilakukan pun mudah, klien hanya perlu mengisi form di tautan yang telah disediakan di bio Instagram SolarKita (@solarkitatech). Klien dapat menentukan jadwal konsultasi sendiri sehingga dapat disesuaikan dengan waktu luang. Jika sudah, tim SolarKita akan langsung menghubungi klien untuk menyampaikan langkah selanjutnya dalam melaksanakan konsultasi online.

Selain konsultasi online, SolarKita menyediakan metode pembayaran baru. Ini ditujukan untuk memudahkan klien dalam memiliki Panel Surya pada masa new normal. Adapun metode pembayaran terbaru yang kami sediakan yaitu leasing, loan/financing (sistem pembiayaan), dan promo di e-commerce.

Leasing

Program leasing merupakan program khusus yang dibuat oleh SolarKita untuk memudahkan client perusahaan yang ingin mulai menggunakan Panel Surya tanpa harus mengeluarkan cost yang besar. Sistem pelaksanaannya yaitu SolarKita akan memberikan Panel Surya pada perusahaan yang tertarik untuk mengikuti program ini tanpa biaya di awal. 

Program ini merupakan program kerjasama antar SolarKita dengan mitra leasing SolarKita. Maka dari itu, status kepemilikan sistem Panel Surya adalah sepenuhnya milik mitra leasing SolarKita. Namun, perusahaan yang menyewa sistem Panel Surya akan mendapatkan hak kepemilikan secara penuh pada akhir masa kontrak.

Loan/financing (sistem pembiayaan)

Berbeda dengan program leasing, klien sudah memiliki Panel Surya sejak awal pembelian karena terdapat sistem pembiayaan per bulannya. Margin atau bunga dari program pembiayaan SolarKita dimulai dari 1% per bulan. Di program pembiayaan ini SolarKita menyediakan berbagai jenis tenor dimulai dari 3 bulan hingga 36 bulan.. Perawatan panel program ini dilakukan oleh tim SolarKita. Selain itu, terdapat garansi produk jika ada sistem yang rusak. Melalui program loan, klien akan memiliki Panel Surya lebih mudah dan ringan biaya.

Promo e-commerce

Kami juga menyediakan sistem pembelian melalui e-commerce dengan promo bahkan Anda bisa mendapatkan potongan sebesar 10%. Pembelian metode ini menyediakan pilihan pembayaran melalui 27 bank terkemuka. Angsurannya ringan dengan bunga sebesar 0%. Program ini menyediakan metode pembayaran melalui 27 jenis bank terkemuka di Indonesia. Tenor cicilan tergantung dari bank mana yang Anda pilih untuk metode pembayaran, bisa mencapai 12 hingga 24 bulan. Garansi sudah termasuk dan perawatan panel dilakukan secara gratis sebanyak 2 kali dalam setahun.

Itulah beberapa inovasi program SolarKita selama masa new normal yang dapat memudahkan Anda untuk segera memiliki Panel Surya di rumah atau perusahaan. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai program yang kami sediakan atau mengenai Panel Surya, kami terbuka untuk menjawabnya. Hubungi kami di www.SolarKita.com/contact untuk informasi lebih lanjut.

Written by Naura Nady Salsabila | 10 Dec 2020